Quote




Be thankful for what you have; you'll end up having more. If you concentrate on what you don't have, you will never, ever have enough.

~ Oprah Winfrey

Senin, 19 Mei 2008

Ayah Saya Kecelakaan



Hari rabu, 14 Mei 2008, saya mendapat kabar dari Jawa bahwa ayah saya mendapat kecelakaan yang menyebabkan cedera kepala berat. Saat itu saya sedang berada di Palangkaraya untuk mengikuti seminar tiga hari di Aula Peteng Karuhei Kotamadya yang diadakan Dinkes Pemkot Palangkaraya.

Besoknya saya langsung ke Jawa dengan Batavia Air dari bandar udara Tjilik Riwut, Palangkaraya.

Ini adalah kecelakaan ketiga yang dialami ayah saya dan yang terakhir inilah yang paling berat. Tingkat kesadarannya sampai hari keenam perawatan tak beranjak dari angka 8 (E1V2M5) bila dinilai dengan Glasgow Coma Scale (GCS). Itu artinya, somnolen. Matanya masih tertutup, kadang bersuara lirih, kaki dan tangannya bergerak tak beraturan.



Dari hasil pemeriksaan CT Scan kepala didapatkan hasil: late SDH bifronto-temporal dengan udem serebri. Sampai saat ini ayah masih terbaring di ICU untuk mendapatkan infus manitol dan terapi lain dari seorang ahli bedah saraf. Semoga cepat sembuh ayah.

12 komentar:

Judith mengatakan...

Semoga Ayahmu cepat sembuh Ndri .. ikut prihatin. Ditambah lagi liat USG-nya ada tulisan RS Panti Waluyo, wah aku tambah kangen Solo ^_^ ..

Dony Alfan mengatakan...

Ikut prihatin, semoga ayahanda sampeyan cepet diberi kesembuhan

Andri Kusuma Harmaya mengatakan...

@ mbak Judith dan mas Dony:
Makasih atas doanya ya..Sampai hari ketujuh,alhamdulillah tingkat kesadarannya naik ke angka 9 (E2V2M5).Kemarin sudah maw mengunyah bubur sumsum walaupun baru separuh mangkuk.

Anjang mengatakan...

Gimanro sekarang? cepet sembuh yaks..

suarahimsa mengatakan...

i'm sorry to hear that...semoga kondisi ayah sampeyan segera membaik.percayakan pada dokter dan ahli medis.don't desist to hope.livestrong!!

geLLy mengatakan...

:( aku ikut sedih denGernya kak dRe moga ayah Km cepet SembuH N lbh sehat dr yg sudah-sudah amieNNN...

Andri Kusuma Harmaya mengatakan...

@ Anjang, Suarahimsa dan Gelly :
Makasih atas doanya..Sampai hari ke sembilan tingkat kesadarannya 10 (E3V2M5).Alhamdulillah skr sudah dipindah ke bangsal.

Dyah Peni Tunjung Sari mengatakan...

Halo Andri,

Lama gak mampir ke blogmu. Sekalinya mampir membaca berita tentang ayahmu. Ikut prihatin Ndri. Gimana kabar beliau sekarang?

Semoga beliau cepat sembuh ya!

Salam...

Andri Kusuma Harmaya mengatakan...

@ mbak Dyah :
Makasih atas doanya...Alhamdulillah, hingga hari kesepuluh, tingkat kesadarannya sudah membaik menjadi 11 (E3V3M5). Sudah bisa makan nasi tim, meskipun porsinya masih sedikit.

Anonim mengatakan...

Hmmm... Turut mendoakan agar segera tercapai kesembuhan...

- NADIM -

Andri Kusuma Harmaya mengatakan...

@ bang Nadim:
Makasih ya bang..Makasih jg atas kunjungannya. ^_^

ririn mengatakan...

wah,wah,, bulan mei, ga pernah ke blog andri sih.. jadi ga tau..

sebenernya banyak vocab yang aku ga ngerti tuh ndri -dokter banget sih..:D
but picture told more than word,hehe..

ikut prihatin juga..

Recent Comments