Quote




Be thankful for what you have; you'll end up having more. If you concentrate on what you don't have, you will never, ever have enough.

~ Oprah Winfrey

Senin, 22 Juni 2009

Jembatan Suramadu


Jembatan Suramadu adalah jembatan yang melintasi Selat Madura, menghubungkan Pulau Jawa dan Pulau Madura. Dengan panjang 5.438 m, jembatan ini merupakan jembatan terpanjang di Indonesia saat ini. Jembatan Suramadu terdiri dari tiga bagian yaitu jalan layang (causeway), jembatan penghubung (approach bridge), dan jembatan utama (main bridge).

Tarif tol untuk roda dua 3.000 rupiah, lebih murah dibanding bila naik fery yang mencapai 6000-7000 rupiah. Untuk roda empat mencapai 30.000-50.000 rupiah. Dengan alasan ini lah, saya hari ini lebih memilih naik sepeda motor dibanding mobil untuk menjajal jembatan tersebut. Maksudnya supaya lebih hemat..hehehe...

13 komentar:

Fanda mengatakan...

Wah udah nyobain Suramadu ya? Aku belum tuh...

BIG SUGENG mengatakan...

Hati hati nanti kameranya, hp nya atau motornya bisa dirampok
Baut dan Mur yang hilang sudah dipasang lagi?

DUNIA POLAR mengatakan...

wah orang sby yahhh, aku iki jg wong sby.salam kena yahhhh

Andri Journal mengatakan...

@ Big Sugeng:
Sudah pak. :)

yenni 'yendoel' mengatakan...

jadi motor boleh lewat juga yah? kalo gitu emang enak naik motor yah? lagian cuman sekitar 5km aja.

ririn mengatakan...

wuu.. tapi belom2 apa skrupnya udah banyak yang ilang :P

tapi ga papa lah, akhirnya Indonesia punya barang keren,hihihi

si Dyah mengatakan...

Sudah ada jembatan penghubung ya? Wow... Pasti lebih nyaman n cepat drpd ferry.

Duluuuuu sekali (waktu pak dokter masih bayi) saya pernah menyebrang k sana naik ferry. Adoooh, yg saya ingat kok cuma capek, lama dan panas ya? Hehe

mungkin kalau skrg k sana lagi beda sensasi nya! ;D

Lisa mengatakan...

kereeen, kapan ya bisa lewatin ini jembatan ????

Investasi mengatakan...

tapi alhamdulilah walaupun utang sana sini jembatan selat pun bisa kita bangun , trus maju indonesiaku

aphied mengatakan...

huaaaa. . . .
sy jg pgn nyobain suramadu dok. .

Blog Dokter mengatakan...

Dulu ada wacana membangun jembatan jawa bali, sayang banyak yang kurang setuju dengan ide tersebut. :)

Anonim mengatakan...

wuuuhhh...bagusnya,,,,

baburinix! mengatakan...

aku juga pengen suramadu itu di pindah ke surakali biar ente bisa naik motor ke kapuas kembali..hehehe

Recent Comments