Quote




Be thankful for what you have; you'll end up having more. If you concentrate on what you don't have, you will never, ever have enough.

~ Oprah Winfrey

Jumat, 01 Oktober 2010

Weekend ke Batu, Malang

Padatnya rutinitas dan jadwal kerja yang tak tentu membuat saya dan istri jarang memiliki hari libur yang cukup untuk bepergian keluar kota. Jadi, bila kebetulan kami memiliki jadwal libur yang sama, itu lah saatnya kami refreshing keluar kota. Kali ini kami memutuskan untuk plesir ke kawasan wisata di daerah Batu, Malang. Sebelumnya kami pernah ke Jatim Park 1, tapi tidak menginap.

Berangkat dari Surabaya jam 09.00 dengan naik sepeda motor, dan sampai di daerah Batu sekitar jam 12.00. Udara dingin nan segar khas pegunungan langsung terasa begitu memasuki kawasan ini. Kami pun langsung mencari penginapan, karena rencananya kami menginap satu malam.

Mencari penginapan tidaklah sulit, apalagi kalau kita berboncengan dengan pasangan kita. Begitu masuk ke kawasan wisata Songgoriti, para penduduk setempat yang umumnya bersepeda motor di sepanjang jalan, menawarkan tempat menginap. Kami langsung menuju ke Hotel Arumdalu, berdasar rekomendasi dari mertua. Sayang, hotel sudah penuh, mungkin karena weekend. Kami pun mencari-cari hotel lain.

Sempat check-in ke sebuah penginapan, tapi kami langsung membatalkan. Bukannya apa-apa, saya pribadi agak was-was menginap di penginapan yang sepi. Akhirnya kami berpindah ke hotel yang cukup ramai, yaitu Hotel Air Panas Songgoriti. Kamar hotel termurah tarifnya 150 ribu perhari, sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang dan voucher renang. Kamar saat itu habis dipakai dan baru bisa check ini jam 14.00.

Lebih ke atas dari Songgoriti ada sebuah tempat bernama Payung. Jalan ke sana menanjak dan berkelok-kelok. Dari Payung ini kita bisa melihat kawasan Songgoriti berupa lembah yang dipenuhi dengan bangunan villa dan hotel, diapit oleh beberapa gunung. Banyak warung yang bisa kita pilih. Kami mampir di warung dan memesan sate kelinci dan nasi goreng. Harga sate kelinci 21 ribu rupiah per porsi.

Sore hari, sangat pas untuk berwisata ke BNS (Batu Nigt Spectaculer), yang memang buka sore hingga malam hari. Tempat ini mirip dengan pasar malam dengan wahana-wahana yang siap memacu adrenalin. Jangan lewatkan Cinema 4D, karena film roller coasternya sanggup membuat para pengunjung berteriak histeris. Para pecinta fotografi pun bisa mendapatkan gambar-gambar yang bagus dengan teknik slow shutter speed.


Untuk makan malam, di BNS terdapat food court. Metode pembayarannya agak unik. Sebelum memesan makanan, kita pergi ke kasir dulu untuk membeli voucher berupa kartu gesek. Selanjutnya, saat memesan makanan voucher ini dipakai untuk membayar. Bila sisa, voucher ini bisa diuangkan kembali. Kebetulan, saat kami sedang menikmati makan malam, diadakan pertunjukan air mancur dan laser, dengan diiringi lagu yang sedang hits, "Cinta Satu Malam". Kontan saja banyak orang yang bergegas mendekati dan mengabadikan momen istimewa tersebut.

Esok harinya, kami berniat untuk mengunjungi Jatim Park 2 sebelum meninggalkan Malang. Venue ini terdiri atas kebun binatang dan museum satwa. Jadi memang berbeda dengan Jatim Park 1 yang lebih banyak bertemakan ilmu pengetahuan dan teknologi. Harga tiket masuknya 50 ribu per orang.

Dengan penataan mirip labirin, jarak yang harus kami tempuh untuk mengelilingi kebun binatang ini menjadi sangat panjang. Tapi tenang saja, di tengah-tengah rute kita akan menjumpai restoran yang menyajikan aneka makanan dan minuman. Tanpa diduga, hujan deras pun turun, yang membuat kami tidak bisa berlama-lama mengamati berbagai binatang di sana.

3 komentar:

pandi mengatakan...

happy nice day..

toko online mengatakan...

waduh asyik banget bisa berlibur di tempat keren kayak gitu, jadi pengin berlibur juga..ternyata di Malang ada tempat sekeren itu ya? makasih buat informasinya.

Villa Disewakan "Villa Nova Songgoriti" mengatakan...

ENJOY YOUR HOLIDAY TO MALANG RAYA, ADA VILLA DISEWAKAN DI SONGGORITI BATU MALANG

Promo Villa Sederhana (tanpa kolam renang) atau Villa (dengan kolam renang) Untuk Disewakan di kawasan sejuta villa Songgoriti Dashyat Kota Wisata Batu Malang Jawa Timur Indonesia.... Bisa untuk keluarga atau rombongan.
Klik http://novavilla.wordpress.com/ atau http://villanova32.blogspot.com/

Writer And Tourism :
http://rivitacahayaqalbu.wordpress.com/ dan http://villanova32.multiply.com/
Menyediakan wisata oleh-oleh khas SARI APEL DAN JAMBU JAWARA..

HOTLINE 24 HOURS : Mrs. NOVY ER +6281 233 68731 / +62341 -7695 333 ( NO SERVE SMS )

Recent Comments