Quote




Be thankful for what you have; you'll end up having more. If you concentrate on what you don't have, you will never, ever have enough.

~ Oprah Winfrey

Jumat, 21 Maret 2008

Tour de Jogja

Minggu kemarin saya ke Jogja, apalagi kalau bukan buat jalan-jalan…hehe…gak ding…Sebenarnya ada dua agenda selama saya di Jogja: pertama, mengikuti seminar di JIH (Jogja International Hospital); dan kedua, kopdar ama temen blog (keketz ama tomoki).

Agenda pertama,
Nah, selama seminar, saya ketemu ama dua makhluk yang sudah tidak asing lagi…bu Erika ama bu Mira (dua-duanya temen satu angkatan waktu kuliah di FK UNS Solo).

Bu Erika baru pulang dari Merauke dalam rangka PTT (Pegawai Tidak Tetap) di daerah sangat terpencil (saya berani taruhan…mesti di dalam darahnya sudah ada Plasmodium malaria-nya….hihihi….). Yang satunya, bu Mira, baru saja melahirkan anaknya yang pertama…katanya ya melahirkan di JIH ini (selamat ya Mir…).


Dua makhluk cantik dan satu makhluk ganteng…hehe…

Agenda kedua,
Mau foto ama artis memang butuh pengorbanan ya…Jadi kronologi kejadiannya seperti ini:

Jam satu saya sms ke keketz mau ke kos dia setengah jam lagi…eh…taunya molor ampe setengah tiga (maklum ya let…pembicaranya bagus je…sayang kalo ditinggalin…hehe…).

Sesampai di depan kosnya keketz….langsung tak miscall…eh, gak diangkat-angkat. Tak coba ampe tiga kali…gak diangkat-angkat juga…Hujan gerimis lagi…Langsung saja saya punya inisiatif untuk membuka pintu pagar (pintu pagarmu dibukak angel tenan let!?!) dan menemui yang empunya rumah.

Pemilik rumah : Ada apa mas?
Saya : Permisi mas…mau Tanya…ulil ada?
Pemilik rumah : Langsung masuk aja mas, lewat sebelah sana (sambil menunjuk kearah pintu garasi).

Saya yang lugu tapi ganteng ini langsung aja merangsek masuk kos…Loh…kuq tutupan semua pintu kamarnya….Wah, ada pintu yang terbuka, saya lihat ada seorang gadis berkulit putih (namanya siapa sih let?) sedang asyik bermain computer.

Saya : Permisi mbak…ulil ada?
Mbake : Loh mas…cowok dilarang masuk!
Saya : ??
Mbake : Hadeh… (sambil menepuk jidat)
Saya : **ngacir mode on**
Asemik!

Pas mau keluar, ketemu ama bapak-bapak setengah baya (tukang kebun kayaknya…apa malah pemilik kos??)

Saya : Pak, ulil ada pak?
Pak Kumis : Wah…ulil siapa ya?
Saya : Kalau lelly ada pak?
Pak Kumis : Woo kalo lelly ada…sebentar saya panggilkan…
Saya : (yah…ulil kan sama aja dengan lelly pak…*cuma dibatin.com*)

Saya nunggu di teras…sambil melihat awan gelap dan hujan rintik-rintik…Tak lama, si tomoki datang dengan belalang tempurnya (emang ksatria baja hitam?!?).

Tomoki : Loh mas…belum pulang?
Saya ; Belum ni…nunggu temenmu…apa bobok ya…tak miscall gak diangkat-angkat…
Tomoki : Ya udah…tunggu di sini aja…tak panggilkan…

Singkat cerita, pas saya hendak pulang karena keketz gak keluar-keluar dari kamar (entah ngebo apa ngambek ama saya karena tidak tepat waktu….tak tahulah…), tiba-tiba saya dapat waham…eh…lebih tepatnya ide tolol…hakhakhak…untuk menelfon keketz sekali lagi…

Saya : (tuuut…tuut…tuuut…)
Keketz : Halo…
Saya : Oe…oe…oe…cepetan turun oe…ayo foto-foto! (gembiranya saya waktu itu…seperti halnya anak kecil yang dibeliin es krim ama ibunya…hakhakhak…).


Inilah hasil perjuanganku…Dari kiri : saya, keketz,tomoki

Agenda tambahan,
Terakhir, belum lengkap kalau pulang tanpa buah tangan. Mampir di Pusat Oleh-Oleh Jogja (ada di sepanjang jalan raya Solo-Jogja) buat beli camilan Jogja kesukaan saya…GEPLAK BANTUL!Yup, Cuma dengan 29 ribu rupiah, Anda akan mendapatkan dua kilogram geplak yang nikmat….pokoke mak nyussss.. ^_^


Ini lho yang namanya geplak

-The End-

5 komentar:

geLLy mengatakan...

wahHH yummy bNgttt...ngiler aku

Dyah Peni Tunjung Sari mengatakan...

Geplak...kita juga sukaaa!

Saking kangennya, adikku (dia juga tinggal di sini) eksperimen bikin ndiri...dan lumayan berhasil lah. Jadi, kalo kangen geplak bantul bisa mesen bikinkan ke dia! (gakpake acara bikin ndiri lah, cari yg gampang dong)

TApi tetap tidak menolak 'lemparan' geplak asli bantulnya Ndri! hihi

judith mengatakan...

Aku naksir beseknya Ndri,hiks ...
diswiss nggak ada itu.Payah tenan ki ...

Kan lumayan kalo besek gitu ada diswiss,ben aku bisa dhodholan Gethuk.Sekali lagi : hiiiiiiksss ...

Keket mengatakan...

weleh-weleh,,,,
kapok main ke kosku lagi,,tak???
maapkanlah saia karena kebiasaan ngebo saya yang memang susah diilangin,,,
huhhuhuhuhu^^',,,
sumpah ngakak ga abis2 kalo mbayangin km bertanya dengan tampang tak berdosa(baca:cupu)"ulilnya ada,pak??"
hihihihi....geli2 berhadiah...
smoga sukses dengan petualangan barumu,pak...
I'll always support you....
keep fight!!!!
smangad!!!!
ciayouaaa!!!

Andri Kusuma Harmaya mengatakan...

@ Gelly:
Gel...kamu cakep-cakep ternyata ngileran juga to...?

@ mbak Dyah:
Mbak, ntar kalo geplaknya tak kirim ke sana mesti habis di jalan nuh...lha wong dikrikiti ama semut...hihihi..

@ mbak Judith:
Emang orang-orang di Swiss doyan gethuk mbak??dodolan sego pecel wae mbak...kan ora sah nganggo besek kuwi. ^_^

@ Keketz:
Sing genah...taun iki aku hora arep nyang kosmu meneh let...ojo kangen yo...taun ngarep insyaAllah tak dolan meneh...mugo-mugo pas kuwi koe wis dadi mahasiswi fk ugm yo...amin. ^o^

Recent Comments