Quote




Be thankful for what you have; you'll end up having more. If you concentrate on what you don't have, you will never, ever have enough.

~ Oprah Winfrey

Jumat, 04 April 2008

Kapuas River in The Morning



Hari ini rencananya mau menghadap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas. Tapi paginya jalan-jalan dulu lah di dermaga sepanjang Sungai Kapuas, liat-liat aktivitas para penduduk di sekitar sungai tersebut.

Sungai ini, menurut Wikipedia, merupakan sungai terpanjang di Indonesia dengan panjang total 1.143 km. Adalah rumah dari lebih 300 jenis ikan. Belakangan, sungai ini tercemar berat akibat aktivitas penambangan emas di sungai tersebut. Walaupun telah mengalami pencemaran Sungai Kapuas tetap menjadi urat nadi bagi kehidupan masyarakat di sepanjang aliran sungai ini. Sebagai sarana transportasi yang murah, Sungai Kapuas dapat menghubungkan daerah satu ke daerah lain di wilayah Kalimantan Barat dan Tengah. Dan selain itu juga merupakan sumber mata pencaharian untuk menambah penghasilan keluarga dengan menjadi penangkap ikan.


"Sunrise"


"Saya bersama teman saya, drg Budi"

9 komentar:

Dony Alfan mengatakan...

Opo kuwi pose sampeyan lagi udud? Dokter kok udud, haha. Bagi sak batang, kang....

Andri Kusuma Harmaya mengatakan...

Ho oh mas Dony...Lha guru-guruku yo dho udud og...mosok muride kalah...Seperti kata pepatah, "guru kencing berdiri, murid kencing berlari'...hakhakhak.. ^O^

eshape waskita mengatakan...

Wah, sampai juga jalan-jalan ke borneo ya mas.

Sukses selalu mas beramal dimana sja.

Amin.

Ani mengatakan...

Kapan ya aku bisa sampai Kapuas ?

Tantur S mengatakan...

viva dokter PTT..

Judith mengatakan...

Pak Dokter jangan banyak2 ngrokok yak ... ora elok,hihihi.. Salam.

Dyah Peni Tunjung Sari mengatakan...

Yuhu Pak Dokter...

Sibuk ya...blom sempet update blog.

Just want to say hi!

Sayah juga lagi sibuk banget nih, mana tambah filek gak sembuh2! hihi...kurang gizi kali ya

NDri...jangan merokok ah! Nanti gak bisa nasehati pasien "jangan merokok ya!" hehe

Keket mengatakan...

pak...
pose ududmu seksi kui...
tapi luih seksi nek udude diganti ma permen chupachups...
huhuhu....
gud luck...
miss u bgt...
hihihi...

Andri Kusuma Harmaya mengatakan...

@ mas Eshape :
Amin. Iya mas, beramal sekaligus jalan2...dibayari ama pemerintah lagi...hohoho...

@ mbak Ani :
Tak tunggu lho mbak... ^_^

@ mas Tantur :
SaMA-SAMA MAS...

@ mbak judith & mbak Dyah :
Oke mbak...Saya usahakan ya...Tapi kalo berhenti total kayaknya sulit...cukup mengurangi saja ya...hehehe...

@ Keket :
Permen chupachups ki sing endi to let! Yen kangen mreneo ae...ngko tak ajak mancing...hakhakhak... ^O^

Recent Comments