Quote




Be thankful for what you have; you'll end up having more. If you concentrate on what you don't have, you will never, ever have enough.

~ Oprah Winfrey

Kamis, 22 Januari 2009

Kutu Kupret!


Kawan jangan berpikir kalau saya sedang praktek mesti berpakaian rapi, lengkap dengan jas dokter berwarna putih dengan stetoskop dikalungkan di leher. Jika praktek di rumah, saya hampir selalu memakai celana pendek. Karena tidak mengenal jam praktek, maka pasien bisa datang kapan saja: entah pagi saat saya baru bangun tidur dan belum gosok gigi, entah siang waktu saya baru makan di warung, entah sore waktu saya baru mandi di sungai, atau mungkin waktu malam saat saya sedang menelpon Britney Spears.

Yang jelas, bagi siapa saja dokter yang bertugas di Terusan Tengah hendaknya selalu siap dengan sepatu boot mengarungi jalanan berlumpur. Juga siap mental, barangkali sewaktu-waktu Anda menemukan kasus-kasus yang bikin Anda mengelus kemaluan, seperti yang saya jumpai beberapa hari yang lalu: mata pancing tertancap di kantung pelir!





29 komentar:

Dony Alfan mengatakan...

Ini nih yang namanya pengabdian, salut!

Yudhi Gejali, dr. mengatakan...

Ya ampun....Mata Pancing kok bisa-bisanya nyangkut ke kemaluan..
Pasien sado-masokis kali dok...
Hati-hati loh...

Hahaha...
"Aya-aya wae", kata Gus Pur

ririn mengatakan...

ya ampun,,mandi di sungai?? hm,, kasian britney,, temen telponnya ga higienis, hihihi...

he,he,, sesungguhnya ndri,, aku ga tau kantung pelir itu apa. tapi abis baca koment yang sebelum2nya.. "oo,, itu too..".. no comment ah, serem ngebayanginnya T_T

pakdejack mengatakan...

trus gimana nasib tuh pasien?

Andri mengatakan...

@ mas Dony:
Ah mas Dony bisa aja. :p **malu sambil nutupi wajah pake gerobak**

@ dr Yudhi:
Emangnya kalo anak umur 4,5 tahun bisa mengidap sado masokis jg to dok?Anak ini ceritanya maw mancing,tapi mata kailnya ndelalah nancep di situ pas dia jatuh.Pelajaran moral ke lima belas: jangan biarkan anak Anda memancing tanpa pengawasan ketat orang tua.

@ Ririn:
Untungnya cewek gak punya kantung pelir ya rin..Jadi ya aman. :D

@ Pakdejack:
Oleh karena mengenai organ vital,saya gak berani ngutak atik pak..Jadilah tak rujuk ke rumah sakit.Lagipula anaknya ruewelnya minta ampun. :((

ijal mengatakan...

auch... kantung pelir??

mana ceritanya mas?

piyek mengatakan...

Pasienmu itu berarti korban salah pancing. Hahahaha!

donlenon mengatakan...

halo bung, kayaknya melihat dunia yang semakin ancur seperti saat ini, boleh tuh di post perihal penanganan pertama untuk Pancing nyantol di Pelir... ya sapa tau ada kejadian serupa gitu..

Andri mengatakan...

@ Ijal dan Donlenon:
Ceritanya pasien tak rujuk ke rumah sakit. :D Secara teori,pengambilan mata pancing mirip dg pengambilan anak panah.Tp harus hati2 karena mata pancing mudah patah dan bentuknya melengkung.Bila patah di dalam kantung pelir bakalan lebih repot,karena harus dieksplorasi seluruh isi kantong pelirnya. :)

@ Piyek:
Selalu ingat yek,jauhkan pancing dari anak di bawah 5 tahun.Itu masih untung baru kena kantung pelirnya. :p

Judith mengatakan...

Wah .. adikku suka adhus neng kali jebule :D he he! Salut, bisa beradaptasi dengan lingkungan.

Aku lagi repot kiy jan2ne, mulane lagi males update ndri :)

Ditempatku nggak ada perayaan imlek2 gitu ndri. Mungkin buat yang merayakan, ya mereka nggawe acara dewe :)

Good luck ya ndri..

Rurie mengatakan...

Mas gmn kalo juga ikutan foodie event saya. Kan di Kalimantan banyak yg langka jg :D

Andri mengatakan...

@ mbak Judith:
Tp saiki wis jarang adus neng kali mbak,soale kaline tambah jero bar dikeruk.Gek banyune yo tambah reged ngunu.Adus ora tambah resik malah tambah reged. :( Ditunggu postingane neng Biblio.Yen urusan masakan aku ra patio mudeng. :D

@ mbak Rurie:
Aku dah mampir ke blogmu mbak,dan aku minder. :D Lha sainganku ntar mbak Ayin n mbak Judith ya jelas kalah aku. :(( Tak mikir2 dulu ya mbak.Kalo maw ikutan ntar tak pasang badgenya. :) Matur nuwun.

Fenty Fahmi mengatakan...

wik, serem ...
susah ya jadi dokter :p

Andri Journal mengatakan...

@ Fenty Fahmi:
Lebih susah lg jadi istrinya dokter lho. :D

A.G mengatakan...

walah kok pancingnya bs nyangkut disitu.. emange si anak ga pk celana dalam apa dok ?

afie mengatakan...

lebih susah jadi istrinya dokter...hahaha.... Istrimu memang komplain? udah nikah belum tha?:p
btw, salut dg pengabdiannya... Dirimu lebih kaya pengalaman daripada aku...:)

Lisa mengatakan...

Semoga pengabdiannya diberkati Tuhan, Amien!

Judith mengatakan...

Yo wes adhus neng Laut kono, ojo lali ninggali selendang ben dicomot ande2 luput :D

Andri Journal mengatakan...

@ mbak Ayin:
Celana dalam?Wong celana luar aja anak2 sini belum tentu make kok mbak. :D Yah..namanya jg musibah.

@ dr Afie:
Kalo tampang kayak king kong gini patutnya dah punya anak berapa dok? ;p Aku dulu pernah ndaftar jd dosen di UNS dok,tp gak ketrima. :( Jadinya aku ke Kalimantan buat pelarian..halah. :D dr Afie terlalu merendah,tidak setiap orang mampu belajar ke negeri sakura lho. ;)

@ mbak Lisa:
Amiin.Makasih atas doanya ya mbak. :)

@ mbak Judith:
Moh ah..Lha mengko yen kecanthol karo dik ande2 trus Britney Spears sing neng Amrik kae nasibe piye?Mosok tak tinggal?Mesakne..hwaiyah. :p

ridhaniar mengatakan...

Mantap! Wah ngeri juga bayanginnya, untung gak bocor isinya kan? :D

kisahdoktermuda mengatakan...

slm kenal mas..
saya lulusan UNLAM BJM..juga orang banjar asli..

saya juga pengen mendaftar ikut PTT..tapi masih nunggu STR dulu..
knp kemren gak milih ST?
kan salary nya juga beda?
mdh2n menang aja postingnya di aruh blogger kalsel

Dukun Digital mengatakan...

@fenty Fahmi
Lebih susah lagi kalo gak jadi dokter dan dak jadi istri dokter... Menyesal sudah... hehehe...

Wah boz.. itu anak cari ikan kerapu dapetnya biji pelir .... yah sebelas duabelas lah... mirip2... hehehe...
Salut... Dokter PTT berseragam PDL.

Andri Journal mengatakan...

@ Ridhaniar dan Kisah Dokter Muda:
Makasih atas doanya. :) Pas pendaftaran PTT dulu sebenarnya aku ambil 2 pilihan.Pilihan pertama kriteria ST di Maluku Tengah,tapi gak lolos.Malah yg lolos pilihan kedua,ya kriteria T di Kapuas ini.Posisimu skr berarti masih di Banjar dong? :)

@ Dukun Digital:
Hahaha...Sukses jg buat mbah Dukun. :p BTW,penghasilan per bulan berapa nih? ;) Masak kalah ama dukun cilik di Jombang. :D

Anonim mengatakan...

Britney Spears berkomentar :

Kang mas ati-ati lho dinegeri orang...dik Britney selalu setia nunggu kang mas Valentino...Semangat nggih kang,gek cepet nyusul ning Amrik...

Andri Journal mengatakan...

@ Britney Spears:
Wow,i didn't think that you can speak by Java language fluently. :D My dear,i will go there as soon as i can and surely i miss u too very much.But i have to finish what i've begin.You know what i mean.And please take care too in there.New York is harmful,right? :)

Eka mengatakan...

Salut saya buat mas Andri..
Praktek ga kenal waktu, tidak harus berpakaian rapi, tidak juga nentu'in tarif berapa dan bisa2 tidak lagi memperhitungkan di ruang mana pasien diperiksa... Semua itu gak masalah, yg penting pasien sembuh berdasar kaidah2 medis ! Sekali lagi, Salut !
Bandingkan juga dgn yg lagi nge-trend saat ini, dukun cilik Ponari dari Jombang..!

Anonim mengatakan...

assalamu'alaikum ndri
masih inget aku? itu lo yg kmrn ketemu di duta mall bareng isti. ga nyangka bloggermu asyik juga ya. aku tertarik visite ke bloggermu ini gara2 journalmu dimuat di BPost(soal kecoak itu lo)ta pikir kayanya kenal ama org di foto itu, ternyata km to ndri. aku baca jurnalmu yg soal pancing kena kantg pelir itu, aku smp nahan ketawa(soalnya lg di warnet,jakanya di rmh pasti aku dah ngakak deh). kalo mslh pancing kena pelir itu aku biasa aja sih cm komentar2nya yg bikin aku senyum dikulum lucu bgt, alamak!! sebenernya sih mau bc lagi yg lain tp dah malam nih i have to go home, oke good luck ya moga menang en klo menang jgn lp ama bubuhan kita ya hehe...
wassalamu'alaikum

Andri Journal mengatakan...

@ dr Eka:
Ya beginilah dok praktek di desa.Sebenarnya dulu itu aku 'sempat' berpakaian lumayan rapi lho kalo ada pasien,tp berhubung kondisi jalan yg becek bukan buatan akhirnya pake celana pendek jd kebiasaan. :D Tp masyarakat sini gak mempermasalahkan kok,soalnya dokter yg dulu jg ternyata jg begitu. :p

@ Temannya Isti:
Wa'alaikumussalam,
Eh,namamu Dewi kan?Sorry aku lupa. :p Wah akhirnya ketahuan jg,jadi maluw aku..hee.Ya,begini ini lah blogku.Jarang update karena ke kota jg jarang,paling seminggu cuma sekali.Sering2lah mampir kemari,siapa tahu ntar namamu tak cantumkan. :D BTW,kapan nih bikin blog? ;)

Matahari Senja mengatakan...

hmmm.., salut..salut..salut..

aku aja yang masih PKL di daerah yang notabene gak terlalu pedalaman aja udah kadang ngerasa paling menderita, apalagi mas dokter yang ditempatkan di pelosok desa gitu. sukses deh!!

Recent Comments