Quote




Be thankful for what you have; you'll end up having more. If you concentrate on what you don't have, you will never, ever have enough.

~ Oprah Winfrey

Kamis, 07 Mei 2009

Wanita Itu, Makin Lama Makin Menyebalkan

“Without her, I’m just like a shit on a table”
~ komentar Bob Sadino tentang istrinya.



Pada suatu sore saya berbincang dengan seorang teman lama. Sebut saja namanya Bejo. Bejo ini punya seorang pacar yang konon kulitnya putih dan wajahnya ayu. Saat itu saya masih jomblo dan ingin tahu lebih banyak soal pacar temen saya itu. Saya lupa detail percakapannya tapi yang jelas ujung diskusi kami berkesimpulan bahwa wanita itu, makin lama makin menyebalkan.

PLAK!
**ditimpuk ama Rani Juliani…hehehe…**

Tapi tentu saja tidak semua wanita seperti itu. Kami berkesimpulan seperti itu karena kami kebetulan memiliki pengalaman yang sama perihal wanita. Kata-kata macam “dimana, ngapain, sama siapa” adalah makanan sehari-hari saya saat masih pacaran dulu. Dan jawaban dari saya ya itu-itu saja: “di rumah, tidur, sendiri”, padahal sebenarnya saya kelayapan kemana-mana…hahaha…

Banyak orang jomblo yang mengidam-idamkan punya pacar. Mereka pikir punya pacar itu enak bukan buatan. Bagaimana tidak enak, kalau naik motor ada yang meluk dari belakang, kalau mau ke mall ada yang nggandeng, kalau mau bobok ada yang ngirim SMS “met bobok ya cayank…mimpiin aq yach…huxhux…”.

Tapi perlu saya katakan di sini bahwa itu tidak sepenuhnya benar. Seperti halnya naik perahu, kalau masih dekat pantai kelihatannya tenang-tenang saja, tapi kalau ternyata di tengah samudera sana ada badai ya siap-siap saja karam. Waktu pacaran 6 bulan sampai 1 tahun mungkin masih hot-hotnya, tapi setelah itu tak jarang muncul cek-cok.

Katanya sih cowoknya yang salah karena jadi kurang perhatian. Dulu pas PDKT telfon tiap hari, SMS tiap jam dan sebagainya dan sebagainya. Tapi setelah berbulan-bulan pacaran mulai jarang telfon dan mulai jarang SMS. Dengan kondisi ini si cewek lantas berpikiran yang bukan-bukan, dan paling banyak berpikiran “jangan-jangan cowokku naksir cewek lain nih”. Padahal tidak semua cowok itu buaya lho, lha itu ada yang kadal, komodo, biawak…

Entah betul atau tidak, cewek memiliki kebutuhan yang besar terhadap yang namanya PERHATIAN. Kata seorang teman yang berpengalaman dalam hal bercinta dimana saya pernah berguru padanya bagaimana caranya supaya dapat pacar, cewek secantik apapun kalau ingin kita dapatkan yang harus kita rebut ya hatinya dulu.

Saya sering senyum-senyum sendiri kalau ingat betapa uniknya makhluk Tuhan yang bernama cewek ini. Cewek itu katanya identik dengan perasaan, sedikit-sedikit nangis, sedikit-sedikit mewek. Cewek itu kalau ngobrol betah berjam-jam, meskipun cowoknya mungkin cuma ‘tahan’ 15 menit saja.

Pernahkah Anda menjumpai dialog seperti ini?

Setelah ngobrol di telfon selama 1 jam.
Cowok : “Yang…udah dulu ya. Abang dah ngantuk nih?”
Cewek : “yah Abang…bentar lagi dong…”
Cowok : “Besok lagi aja ya…Abang besok kan mesti kerja…Hoahemmm…”
Cewek : “Gak mau”
Cowok : “….”
Cewek : “Bang”
Cowok : “…..”
Cewek : “Bang…Abang udah tidur ya?”
Cowok : “Grroooookkkkk….”
Tut…Tut…Tut… (telfon ditutup oleh pihak cewek)

Si cowok kemudian menyalakan TV.
Cowok: “Yes…Yes…Akhirnya bisa main playstation lagi…yiiiihhhaaa…”

Kata para pakar, rata-rata cewek bisa bicara 20 ribu kata dalam sehari. Sementara cowok hanya sekitar 7 ribu kata. Perbedaan ini kelihatan jelas ketika jam makan malam tiba. Cowok sudah menghabiskan 7 ribu katanya dan tidak mood untuk bicara lebih lanjut. Persediaan cewek tergantung dari apa yang sudah ia lakukan sepanjang hari. Kalau dia sudah banyak berbicara dengan orang lain hari itu, dia pun akan sedikit berbicara. Kalau dia tinggal di rumah saja, mungkin ia sudah menggunakan 3 ribuan kata. Masih ada 17 ribuan lagi! WADOH!!!

Kenyataan bahwa cewek itu moody juga tidak bisa disangkal. Kalau moodnya bagus ya diajak apa-apa enak. Tapi kalau ada gangguan hormon, salah bicara sedikit saja langsung kena semprot. Huaaa….

Dan tahukah kalian, dasar cinta wanita itu adalah perasaan ingin disayangi, sementara dasarnya pria adalah perasaan ingin memiliki. Pertanyannya sekarang adalah, kasih sayang siapakah yang diinginkan Rani Juliani? Antasari ataukah Nasrudin?

PLAK!PLAK!!
**Ampun Raniiii…**

22 komentar:

Fans Indonesia mengatakan...

Nggak juga sih mas. Saya pernah juga PDKT ma cewek. Di-sms-in terus menerus deh ! Sampai pulsa saya habis. Ternyata cewek memang hobinya ngobrol ya, sampai-sampai punya energi untuk ngomong 20 ribu kata. Makasih infonya. Oya mas, punya tips buat ngatasin cewek yang suka sms-an sedangkan yang cowok tidak suka sms-an ? Kalau punya tolong e-mail ke saya di sorry.notime@gmail.com . Makasih mas

yenni 'yendoel' mengatakan...

namanya juga cewek.
tapi kalo dah nikah, perhatian semuanya ke anak. nah, giliran suami yg cemburu. laki2 mah payah... masa pacaran, gak suka ceweknya ngawasin terlalu banyak. giliran nikah, punya anak, istri sibuk dg anak, eh, malah cemburu. merasa kurang diperhatiin. hayohhh! laki2 juga menyebalkan ...wakakakakakak!!!!

tantursyah mengatakan...

Mas andri cerdik jg, posting dg tips SEO hehe..

Dyah mengatakan...

Hahaha....lucu, jadi inget masa pacaran dulu (banged).
Untung blom sampe di (pura2) ZZZZZZZZ-in bekas pacar.

BAru tau perempuan seneng ngomong? Telat dong ah! Musti rajin bilang yang...i love you yang...gituuu

BTW...
Ujung ceritanya kok gak nyambung bangeeed :D
Laki bukannya ingin memiliki...tapi ingin yang itu itu spt kasusnya Anta dan Naz hahaha...

Pembuktian!

nurannisaa7 mengatakan...

wkekekekk...
rani juliani tetetepppp dibawa2...

Andri Journal mengatakan...

@ Fans Indonesia:
Waduh,aku gak punya tipsnya mas.Biar ngirit pulsa ya pilih operator yg biaya sms nya paling murah..hehe..Atau kalo isi ulang jgn banyak2,biar ada alasan pulsanya habis kalo gak mbalesi sms. :p Kalo masih sekolah/kuliah ya sebaiknya sms dibatasi biar belajarnya gak terganggu. :)

@ mbak Yendoel:
Nah itu,cewek kalo belum punya anak mesti nganggep pacar/suaminya seperti anak yg harus patuh pada ibunya.Kemana2 harus laporan. @.@ Mbok ya sewajarnya saja.Setelah menikah kalo bisa ya seimbang antara anak sama suami. :p

@ dr Tantur:
Biar agak nyambung dg isu yg lagi hot..hehe..

@ mbak Dyah:
Wah..Wah..Aku harus banyak belajar dari mbak Dyah nih. :p Kapan nih posting masalah pacaran?Hehe..Kalo keseringan bilang 'i love you' apa ceweknya gak bosen tuh?Atau jangan2 cewek suka banget digombali? @.@

@ Nurannisaa7:
Iya,ngomongin wanita tanpa menyebut rani juliani rasanya kok hambar. :D

raiderhost mengatakan...

udah 23 tahun blom rasa'in pacaran.. :D

jadi blom bisa komentar

donlenon mengatakan...

he he he.. sepertinya komentar bob sadino ini bakalan kita semua alami kalau usia pernikahan sudah menginjak minimal tiga tahun... (komentar ini berdasarkan curhatan seseorang yang amat sangat enggan di sebarkan namanya.. ^_^)

Tukang Nggunem mengatakan...

Aku wes lali carane PDKT, lha wes suwe biyanget e... jare kowe wes nang SOlo? ayo kapan wedangan nang Wandi?? mugo2 oleh2e seko kalimantan durung entek...

Ngatini mengatakan...

wah maaf baru berkunjung sekarang.. skripsinya gimana?
Bob sadino sebenernya tu habis nyanyi "BOOK ON THE TABLE" di dragonfly..

Andri Journal mengatakan...

@ Raiderhost:
Sampeyan beruntung,23 tahun belum ngrasain pacar yg nyebelin. :p

@ Donlenon:
Lho,kok bisa mas?Memang harus tiga tahun dulu ya? @.@

@ Tukang Nggunem:
Iyo dul,aku wis nang wonogiri.Oleh2e kari kaos 2 nggo kowe karo dony.Yen kowe karo dony selo mbok sms aku yen arep nyang nggone wandi.Mengko aku tak nyang solo yen ndelalah aku yo pas selo.Otre?

@ Ngatini:
Ditunggu partisipasinya lho Ngat.Kalo km pernah online shopping kirim konfirmasi via andrijournal@gmail.com ya.Maw ada survey tentang itu buat skripsi.Matur nuwun Ngat. :)

hamka mengatakan...

cewek kan punya mulut 2..wkwkwkwkwkw
*******Kabur*******

Vicky Laurentina mengatakan...

Ini ceritanya nembak keyword Rani Juliani ya, Ndri?

Shit on the table? Kotoran apa yang ada di atas meja? Aku taunya kotoran yang di bawah meja. Itu yang asalnya dikorek dari idung truz ditempel ke bawahnya meja.. :p

Andri Journal mengatakan...

@ Hamka:
Mulut yang satu menyebalkan, mulut yang lain menyenangkan. :D

@ dr Vicky:
Soal itu cuma Tuhan dan Bob Sadino yang tahu. ;)

klikharry mengatakan...

salam kenal.. buka emailnya dong..
ada sedikit permintaan. terima kasih

echizen mengatakan...

PLAK PLAK PLAK...

Namanya juga cewe...

Fanda mengatakan...

Sebelumnya salam kenal yah...
Mungkin itu penilaian secara umum yah...ga semua cewe tuh kyk gitu. Ada cewe yg pendiam jg kok. Mgkn krn cewe & cowo memang beda karakter, jd susah mo memahami.

Dony Alfan mengatakan...

Wis suwe ra nduwe pacar, dadi yo lali rasane piye, hehe

Judith mengatakan...

Naaahh .. aku Ndri sejak kecil termasuk cewek pendiam sampe2 aku minder dewe sering dijauhi sedhulur, di enyek bude pakde, aku dianggep bodo :( saiki dah nggak gitu diem sih.. cuman sekarang aku bisa bawel kalo pas guyonan sama temen2 di cafe ato kalo lagi nasehati bocah2, bahkan saiki aku bisa ngoceh pake boso jerman kalo aku lagi ngedumel ke suamiku he hee! Kok elek yo? :( Menurutku malahan lelaki yang makin lama makin menyebalkan, bukan wanita Ndri..

Buatku Wanita itu indah sekali, unik dan menarik, susah diselami namun ia ulet, gemi setiti dan lebih banyak andil dalam urusan rumah tangga. Tipe wanita yang pendiam, ia nggak selalu ingin dengar kata2 "i love you" atau ribuan kali sms an, tapi bukti dan kenyataan dengan dasar cinta, saling percaya dan kasih sayang yang tulus, nggak perlu berlebihan, wanita pendiam nggak membutuhkan banyak rayuan :)

Nah wanita yang bawel justru tipe wanita yang energik dan atraktif tapi agak pencemburu, he hee.. ternyata wanita kalo dipandang dari sudut apapun tetap banyak segi positifnya :D

putra dan kelakuan yg nyeleneh mengatakan...

cewe' emang misteri banget

Andri Journal mengatakan...

@ Klikharry:
Sudah.Salam kenal jg ya. :)

@ Echizen:
Tak tambahi.
PLAK!
PLAK!
**kaburrr**

@ Fanda:
Salam kenal jg.Kalo sifat cowok ama cewek beda, kupikir ada baiknya jg.Kalo sama2 pendiam gak baik.Sama2 cerewet jg gak baik.Baiknya yg satu pendiam dan yg satu cerewet,jdnya saling melengkapi. :p

@ mas Dony:
Rasanya asem manis Don.Kadang asem,kadang manis. ;)

@ mbak Judith:
Waa..Komentarnya panjang sekali mbakyu,ampe bingung nanggepinya. :p Sampeyan kan sudah banyak pengalaman,tentunya lebih tahu soal beginian.Makasih buat masukannya. :)

@ Putra:
Misteri yg kita harus hidup dengannya. :)

ririn mengatakan...

hahahaha..iya juga,kalo dipikir2,, cewek emang lebih cerewet..

ya, ya,, itu kan maksudnya care..
hm,, tapi kenapa tukang jualan yang di bis2 malam itu cowok semua..
padahal jual omongan.. harusnya ceek lebih jagoan,,wekekee

Recent Comments