Quote




Be thankful for what you have; you'll end up having more. If you concentrate on what you don't have, you will never, ever have enough.

~ Oprah Winfrey

Kamis, 15 Juli 2010

Fina


Hari ini, 16 Juli 2010, adalah hari ulang tahun Fina.



Rasanya baru saja bertemu dengan seorang mahasiswi bernama Fina.Masih kuingat betul tangannya yang basah saat berjabat tangan dulu,saat pertama kali berjumpa.Seorang gadis berparas elok, badannya tinggi semampai. Rambut panjangnya dikepang, dengan poni menyamping ke kiri, menutupi sebahagian dahinya yang luas. Matanya bulat seperti bola ping pong, kata Iwan Fals. Hidungnya yang datar dan lebar dipadu dengan dagu yang runcing. Di antaranya ada bibir yang mungil, dan bila merekah akan nampak gigi serupa biji mentimun yang tertata sesukanya. Memang tak secantik Kate Hudson, tapi seperti yang aku katakan saat pertama kali aku berjumpa dengannya, dia baik.

Setiap manusia adalah istimewa,sayangnya,tidak semua orang melihatnya.Fina,adalah wanita yang istimewa,setidaknya menurutku begitu.Keistimewaan itu mungkin datang dari kesederhanaannya.Penerimaannya atas diriku yang serba terbatas,seorang lelaki tinggi kurus berkulit gelap yang udik.Dan tak lupa,dia adalah wanita berambut lurus panjang yang sejak dulu kuidam-idamkan.

Kisah menarik biasanya diawali dengan sesuatu yang biasa saja.Siapa sangka pertemuan yang teramat singkat di bandara Juanda itu akan menjadi pangkal dari sebuah untaian kisah yang sangat berarti bagiku. Nasib memang sulit ditebak. Surabaya yang dulunya asing tiba-tiba menjadi sedemikian akrabnya.

Apa yang terjadi seminggu yang lalu seperti mimpi. Saat aku mengucapkan kalimat "saya terima nikahnya Elfina Yuke Krisnawati bla bla bla",sambil menjabat tangan ayahnya. Lalu diikuti pembacaan doa oleh seorang ustadz dan yang lain mengamini.Aku masuk ke suatu tahap kedua kehidupan-demikian pamanku menyebutnya,setelah lahir dan sebelum mati, yaitu menikah!

Dan Kawan, rasanya memang seperti mimpi,ketika aku menjumpai seorang wanita di tempat tidurku, di kamar pengantin itu, dengan senyumnya yang manis. Manis tak terperikan.

Selamat ulang tahun,Fina. Salam sayang selalu.

6 komentar:

yenni 'yendoel' mengatakan...

dok & fina, selamat menempuh hidup baru yah ! langgeng dan bahagia selamanya! dan selalu saling mengisi, saling belajar, saling berbagi, saling menjaga, saling percaya...!

Joell mengatakan...

wah..selamat bro..aku tgl 5 Juni kemaren yo habis melepas masa lajang, hehehe..ayo ndang balapan le duwe momongan..salam buat istri ya..mugo2 kapan2 iso ketemuan meneh..

piyek mengatakan...

Selamat Ndri atas pernikahannya. Sayang sekali waktu itu aku lagi liburan di Palangka. Sampaikan juga ucapan selamat buat Fina.

Kehidupan pernikahan cukup fluktuatif, tapi yakinlah kalian bisa menjalaninya dengan baik. Amin..

FelinoPhobia mengatakan...

Alhamdulillah....akhirnya sah juga.....
Semoga akan benar2 menjadi keluarga yang sakinag mawadah warohmah......

BIG SUGENG mengatakan...

Meskipun telat : barokallohu laka wabaroka 'alika wajama'a baikuma fii khoiriin

Meilisa Andri mengatakan...

selamat ya mas...baru baca nih, sory ketinggalan berita..hehe.. semoga menjadi keluarga yg sakinah, mawadah dan warahmah..amin

Recent Comments