Quote




Be thankful for what you have; you'll end up having more. If you concentrate on what you don't have, you will never, ever have enough.

~ Oprah Winfrey

Jumat, 10 Oktober 2008

Hari Ini Hari Jum’at

"Hari Jum’at adalah hari pendek", itu kata orang. Menurut saya, panjang pendeknya waktu itu mengikuti teori relativitas Einstein: bila kita bergerak mendekati kecepatan cahaya, maka waktu akan melambat. Tafsir saya begini, bila kita melakukan banyak hal dalam rentang waktu tertentu, maka waktu itu relatif menjadi lebih panjang.

***

Hari ini saya bangun di kota Surabaya jam 05.15, oleh ringtone SMS dari seorang teman dekat, Elfina. Sehari sebelumnya, tepatnya malam sebelum tidur, kami merencanakan pergi ke suatu tempat yang ada hot spot-nya. Ini sehubungan dengan keinginan saya sebagai orang udik untuk menjajal hot spot di Surabaya. Nah, kami selanjutnya jadian, eh salah maksudnya janjian untuk bertemu di Taman Bungkul*.

Sesampainya di Taman Bungkul, dengan diantar dr Freddy yang baik hati, ternyata hot spot-nya tidak bisa dipakai. Plan A gagal.

Misi pun beralih ke Plan B: gunakan hot spot di kampus Unair, kali ini saya gantian menumpang Fina. Waktu itu jam 07.30. Dan ternyata, di kampus Fina pun, kami tidak bisa memakai laptopnya. Ini dikarenakan laptopnya kehabisan baterai sementara kata Fina listrik di area itu baru menyala jam 08.00. Plan B juga gagal.

Misi pun beralih ke Plan Z. Kenapa tidak memakai Plan C dan seterusnya? Karena jam 10.00 saya harus pergi ke bandara Djuanda. Jadwal penerbangan saya adalah jam 13.00, dan saya ingin tiba di bandara jam 11.00 secara hari ini hari Jum’at, saya harus menunaikan ibadah sholat Jum’at.

Dan Plan Z pun ternyata membawa berkah. Pertama, walaupun cuma 1,5 jam (08.00 – 09.30), saya bisa deket-deket dengan Fina. Ingin rasanya memegang jemari tangannya. Tapi sayang, hari ini hari Jum’at. Hari Jum’at adalah hari suci, dan bagi yang cemburu dengan kelakuan saya di atas, silakan segera makan bakso, karena bakso bisa bikin perut Anda kenyang.

Kedua, bisa berkenalan dengan teman-teman Fina yang aduhai cantiknya, berambut lurus panjang tentunya. Oh Tuhan, terima kasih. Mereka ini adalah para mahasiswi Psikologi Unair yang tergabung dalam ‘geng’ bernama Suaka Winna Winna*.

Anggotanya ada enam orang, empat di antaranya adalah Fina si ikan pindang, Kuro Ijo si kura-kura, Kwek si bebek dan Teblong si katak. Dua anggota yang lain belum teridentifikasi.

Sempat terhenyak juga waktu masuk PMPM*, secara isinya kebanyakan cewek-cewek cantik! Mimpi saya untuk sekolah S2 di luar negeri pun buyar seketika. Saya ingin sekolah S2 di Unair saja, kalau bisa hari ini juga. Sayangnya, hari ini saya harus ke Kalimantan.

Jam 10.00 saya dijemput oleh dr Freddy yang sekali lagi, baik hati, untuk berangkat menuju ke Bandara Djuanda. Dan sesampainya di sana, saya sudah ditunggu oleh kolega saya yang PTT di Tamban Catur, dr Mida namanya. Dan dari Mida inilah, saya tahu bahwa ternyata pesawat berangkat jam 14.00, dan bukan jam 13.00. Serasa tidak percaya, saya lalu membuka kembali tiket saya, ternyata di situ tertulis 13.55. Yang saya baca cuma angka 13-nya saja!

Penerbangan kali ini lumayan berkesan bila dibandingkan tiga minggu yang lalu dengan maskapai yang sama – Mandala Air. Dirut Mandala mungkin membaca blog saya karena ternyata pramugari-pramugari kali ini lebih menarik. Acara penerbangan pun berjalan menyenangkan: suhu kabin-nya pas, jarak antar kursi yang lumayan longgar hingga kaki saya bisa selonjoran dan tentu saja majalahnya yang sangat artistik.

Dan pada akhirnya saya tiba di Banjarmasin. Sempat tidak percaya juga karena cuaca hari itu sangat sangat panas, mirip dengan Solo. Sampai seorang sopir taksi berkata,”Tunggu di sini sebentar lah…”.

Kata “lah” dengan logat Banjar yang khas menyadarkan saya, bahwa kaki saya ternyata sudah menginjak bumi Kalimantan.

* Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penyebutan nama.

Update
Sabtu, 18 Oktober 2008


Enam bidadari turun ke Bumi untuk belajar mata kuliah psikologi di Unair, Surabaya. Gambar diambil dari [link]




27 komentar:

Dony Alfan mengatakan...

Oh critanya udah jadian ama Fina neh? Haha
Ak jg pengen tuh kuliah da Surabaya,banyak chokin soalnya,hehe
Selamat berkarya kembali,dok!

Andri mengatakan...

@ mas Dony:
Hush...Jangan nyebar gosip lho mas Dony...Buruan berkunjung sana gih.. ^^

Lyla mengatakan...

walah Andri ternyata gak jauh2 dari cewek cantik ya... sampe naik pesawar pramugarinya cantik2 jadi lupa deh sama ngerinya naik pesawat :P

Wah ada gosip baruuu andri jadian sama Fina ya hihihi... oya aku tgl 8 ultah mana hadiahnya... tuh aku posting lho

eLpHieNa mengatakan...

Weh cpet bgt dah posting news...

Td aq smpet liat kalender n kmren bkn jumat kliwon,tp legi dok..Huhu.Artix apa coba?Hehe...
Wew..Lha kok jadi gosip toh,kan cm slah ketik apa sgaja ngetik ngunu (>.<).Weleh pake mau pgang jemari,lha drijiq wingi prasaan wis ksengol2 titik karo drijimu ngunu dok pas ol dpmpm..wkwkwk...

2 anggota suaka winna yg g teridentifikasi dirimu : Nyezt (bs dtebak kan nama suakanya), Cor (kor anakè tumo).Wkwkwk...Km blm ktmu ma cor,klo nyezt yg ktmu dlntai 1 stlh km knl teblong,dia pke bju kuning...Hehe...

v(^.^)v piz...Potoq n prend kok dsadap.. (^.^)!

ijal mengatakan...

deeeuuuhhh... dokter kita satu ini.. bisa aja.. dikelilingi para kaum hawa.. hehe..

Andri mengatakan...

@ Lyla:
Met ultah ya lyl..Soal hadiah gampang,tp ada syaratnya...HP mu yg lama kasih ke aku dolo..haha..

@ dik Fina:
Itu artinya pertanda baik Fin..Soalnya aku pernah ngapeli cewek pas malem Jum'at kliwon habis itu gak pernah ngapeli dia lg.. -_-?

Emang senggolan yah?Pantesan kemarin itu aku kayak kesetrum2 gimana geto..wokoko..

Milikmu kan milikku jg Fin,jdnya aku merasa gak perlu minta ijin sama km buat ambil fotonya (halaaah..ngomongku kok soyo ngelantur ya...)

@ Ijal:
Makanya jal,kalo km jd dokter ntar jgn ganteng2 amat..Ntar km repot ndiri lho..Ya kayak akyu ini. @.@

eLpHieNa mengatakan...

Wah bhaya iki..'milikmu jg milikq' katamu dok...Lha kapan surat pemindahan kepemilikannya disahkan...Wkekeke.. (nulis smbil muka jayus mode on) '#'

jumat kliwon brarti hri kramat buat pcaran,ngapel...Hehe...

Yen kesetrum kuwi akibat nyetrum laptop paling dok..Wkekeke...

ririn mengatakan...

huakaka.. ngakak baca komennya fina..
sampe lupa tadi mo koment apa..
hayyoo.. andri tu,, katanya cuma berharap kesenggol.. ternyataa.... ckckck..

fina,, kalo mo ketemu andri selain hari jumat ati2.. bukan hari suci,ntar diapa2in loo..
huehehe.. peace ndri.. peace.. :D

arlin mengatakan...

klo mau slalu dikelilingi kaum hawa, ky,knya nanti klo wis kelar Ptt-nya kamu ngambil OB aja deh...ntar pasien khusus kamu yg
G0P0A0 aja... ~_^

sampeyan udah di kalimantan tho? padahal aku udah ngikutin saranmu lho...biar bisa jalan bareng...hehe..satu2nya impianku yang blm terwujud itu yah ...jalan ama cowok Jawa...:P

Andri mengatakan...

@ dik Fina:
Umm..Kesetrum yg ini lain lho Fin..Kesetrum yg ini bikin jantung berdebar2 tak karuan..Lagian kalo kesetrum ama laptop emang bisa menimbulkan pikiran2 kotor jg to? @.@

Jd pengin ke surabaya lg nih..hehe..

@ Ririn:
Woh jelas..Kalo bukan hari jum'at Fina mesti dah tak ajak karaoke..lho?

Kenapa ya rin,akhir2 kok aku sering berpikiran yg gak gak..Apa karena dah lama gak mimik susu yah -_-?

@ Arlin:
Lha kalo pasien yg masuk kamar praktek G0P0A0 keluarnya jd G1P0A0 gimana coba?Kan gawat tuh.. @.@

Tenang aja,6 bulan lg aku kayaknya maw mampir ke jakarta kok..6 bulan kan lumayan buat manjangin n nglurusin rambut..wkwkwk..

eLpHieNa mengatakan...

Ririn klo ngakak ampe amnesia gt..Hehe...

Ya ampun dok,ati2 jantungnya copot..Ntar aq jd mrasa brslah lho klo jntungmu copot gara2 ksetrum...Wkwkwk...

Hayo pkiran jorok apa yg muncul diotakmu dok?Kok kesanx aq sumbernya....(>.<)

piyek mengatakan...

Cieee.. Cieee.. Yang nyetrum2an rek :p Gak papa Ndri.. Namanya juga usaha. Bener gak? Hehehe..

wirati mengatakan...

selalu pencarian si gadis berambut panjang. wekekekekkkkkk..........
Tar kalau jadi spesialis ke luar negeri yang ada pirang dong he..he..he...

arlin mengatakan...

ckckck..kyknya klo yg keluar dari kamar praktekmu justru G1P0A1 kan :P
6 bulan kyknya kelamaan deh Ndri,masih banyak kali cowok Jawa laen...hehe yang jelas lebih keren dari lo..hehe lagipula gw kan tinggalnya di bandung....

Travellous mengatakan...

Hihihi cerita yang bikin saya langsung bangga jadi orang banjar!

Nah, kayapa habar nah? sudah bulik kah ke Banjar? wahini pian dimana begana? :p

Judith mengatakan...

Neng nggonku hari Sabtu Ndri he hee! kata akhiran "lah" kuwi juga podo karo bosone wong Cilacap ya Ndri? ojo ngonolah, ora apik lah, yo ora lah ... piye Ndri? dialek e podo ora?

Andri mengatakan...

@ dik Fina:
Iya lho Fin..Kata temenku,tertawa yg berlebihan itu bisa menghapus memori kita sekian persen..Jd kalo tertawa sebaiknya sambil menutup mulut pake tangan -_-?

Jantungku copot gak pa pa Fin..Asal km yg ngasih nafas buatan..halah..

@ Piyek:
BTW,kapan giliran km nyetrum aku yek?Hee..

@ Wirati:
Pirang gak pa pa kok..Asalkan cakep..hoho..

@ Arlin:
Hahaha..Aku gak sekejam itu lin..

Cowok Jawa memang banyak,yg lebih keren 'mungkin' jg banyak..Tp yg punya Andri Journal kan cuma aku..the one and only..Andri Kusuma Harmaya..
**pose Jiraiya mode on**

@ Andrei:
Woo..Km ternyata orang Banjar to ndrei..Baru tahu aku. =)

Bahasa Banjar ulun belum lancar2 banar ndrei..Ntar ulun tanyain dulu lah ke urang Banjar buat nerjemahin artinya.. :p

@ mbak Judith:
Tp lebih boros penggunaannya mbak..Hampir setiap kalimat diakhiri 'lah',atau 'kah'..Mungkin bagi mereka kalo gak ada imbuhan itu bagai sayur tanpa garam kali ya.. ;)

Kalo cilacap kan khasnya pada pengucapan huruf 'K'..Kalo ngomong 'pake' untuk ayah dan 'mboke' untuk ibu..mesti deh ngapaknya keluar.. :D

eLpHieNa mengatakan...

Astaga...Dok... ('.')!
Pke oksigen tbung aja... :/

arlin mengatakan...

Hari Ini Hari Minggu

Kebanyakan orang tidur melulu
Kamu jangan sombong begitu
Kamu hanya Andri Kusuma bukan Andrea Hirata
Silakan datang ke Jakarta Raya
Sekedar bertemu dengan saya bukan Luna Maya
^_^

kasian juga Luna Maya kalo ketemu kamu...
pasti kamu digebuki sapu
kasian deh lu.. ^_^

Andri mengatakan...

@ dik Fina:
Ini bukan masalah oksigen Fin..Ini masalah hati..(sepertinya makin melenceng jauh dari topik postingan ya?)

@ Arlin:
Buah mangga dimakan Arlin,
Emang gue pikiriiiiiiiiiiiiiiinnn...

^0^

Andri mengatakan...

@ Andrei:
Habarnya baik haja..Masih di terusan ai.. ^^

Lyla mengatakan...

Ndriii.... ada award dari aku... diambil ya di blogku 2 nya jg boleh hehehe

eLpHieNa mengatakan...

dok...foto winna yg km pasang kan cm 4 orang yg masuk winna...nah aku ada foto baru yg full anak winna....di FS ku...heheheh... :))

A.G mengatakan...

suit suit.....playboy cap kampak lewat hehe....selamat kembali kerja mas, aku sesuk isuk waktu sini baru brangkat, nyampe di Jkt jam jam 9 pagi. Insyallah tak goleke oleh-2 ya mas..

Helman Taofani mengatakan...

Piye to ra kabar-kabar mampir Suroboyo...

donlenon mengatakan...

wah enaknya melalang buana terus..
sepertinya mimpi anda untuk berkelana sambil dikelilingi cewek berambut lurus nyaris terwujud bro..

mimpi apa semalem??

Andri mengatakan...

@ Lyla n dik Fina:
Ok.Ntar tak ambil kalo aku dah ke warnet ya..Makasih..

@ mbak Ayin:
Ditunggu oleh2e..Kirim nyang kalimantan yo..Matur nuwun..

@ Helman:
Weh iyo aku lali yen sampeyan ki posisine nang suroboyo..hehe..Sorry pak..Ok,kpn2 tak mampir..karo numpang turu sisan. :p

@ Donlenon:
Hahaha..Doakan saja semoga mimpi2ku yg lain jg tercapai mas don..

Recent Comments