Quote




Be thankful for what you have; you'll end up having more. If you concentrate on what you don't have, you will never, ever have enough.

~ Oprah Winfrey

Senin, 17 Agustus 2009

Penghasilan Tambahan dari Kumpul Blogger

Ini semua berawal saat aku membuka rekening baru di BCA. Sempat kaget ketika diberitahu bahwa biaya administrasi per bulan mencapai 10.000 rupiah. Aku lantas mencari cara, bagaimana supaya biaya administrasi ini tidak menggerogoti saldo tabunganku. Ide pun muncul, yaitu mencari penghasilan tambahan dari Kumpul Blogger.

Aku bergabung dengan Kumpul Blogger sebenarnya sudah agak lama, yaitu pada tanggal 29 September 2008. Sempat berhenti beberapa waktu dengan alasan untuk menyederhanakan tampilan blog. Waktu itu total pendapatan baru 8.900 rupiah. Dan sekarang pendapatan yang sudah kuraih 12.100 rupiah, dimana 11.800 rupiah diantaranya sudah ditransfer ke rekening BCA. Lumayan kan, bisa mengganti biaya administrasi BCA bulan ini.

Kumpul Blogger adalah jaringan blogger Indonesia untuk mendapatkan alternatif penghasilan tambahan, dengan cara menyediakan spot/ruangan pada blognya sebagai tempat menyampaikan pesan komersial dari advertiser. Langkah-langkah untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari Kumpul Blogger adalah sebagai berikut:

Membuat Akun

Langkah pertama adalah membuat sebuah akun dalam Kumpul Blogger. Di sini Anda diharuskan untuk mendaftarkan blog Anda terlebih dahulu, yaitu dengan memilih tombol “Register Now”. Sedangkan bagi Anda yang telah memiliki akun dapat langsung memasukkan nama email dan password dilanjutkan dengan memilih tombol “Login”.

Masukkan nama email Anda dan lanjutkan dengan memilih tombol “Register”. Secara otomatis password Anda akan dikirimkan ke alamat email Anda. Bukalah email Anda untuk mengetahui password dan login-lah dengan menggunakan email dan password yang telah didapatkan tersebut.

Setelah Anda login dengan menggunakan username dan password yang telah diberikan, maka Anda akan diarahkan pada sebuah halaman berisi beberapa menu, yaitu Navigation Menu, Blogger, dan Advertiser.

Navigation Menu

Di sini Anda bisa melakukan Edit Profile. Isi dengan nama lengkap Anda, jenis kelamin, nama bank (untuk menampung pendapatan Anda dari Kumpul Blogger), nama cabang bank, nama dalam rekening bank, nomor rekening bank dan PayPal account Anda. Anda juga bisa mengganti password dalam menu ini.

Blogger

Iklan dari Kumpul Blogger bisa ditampilkan di blog Anda dengan menyalin kode dan menyisipkan kode tersebut dalam kode blog Anda. Kode bisa didapatkan dengan memilih “Script Text Advertising untuk Blog Anda” untuk menampilkan iklan teks, “Script Mini Banner untuk Blog Anda” untuk menampilkan mini banner dan “Script Jualan Buku (Bekerja sama dengan Kutukutubuku.com)” untuk menampilkan iklan buku. Untuk melihat pendapatan yang sudah Anda peroleh, Anda dapat memilih “Statistik Revenue”.

Mudah bukan? Segera saja bergabung ke Kumpul Blogger, dan biarkan uang mengalir ke rekening Anda dengan sendirinya. Semoga sukses.

4 komentar:

aphied mengatakan...

beneran dpt ya ?
aman g situsnya ?

raiderhost mengatakan...

wach mantab ... makan2 dech kalo gajian lagi

Anonim mengatakan...

Jeng Srintil berkata:
:D Semangat banget cari duitnya Dok...

reno prasetya mengatakan...

mas gabung di sini ya www.klikperklik.blogspot.com BIAR CEPET dapet duitnya dari kumpul blogger ... soalnya di sini udah banyak yg ngikut gantian klik per klik gituu ok saya tunggu ya

Recent Comments