Quote




Be thankful for what you have; you'll end up having more. If you concentrate on what you don't have, you will never, ever have enough.

~ Oprah Winfrey

Jumat, 30 Juli 2010

Jepitan Jemuran


Fotografi,adalah salah satu hobiku.Sudah lama sebenarnya aku mengenal fotografi,tepatnya saat kuliah dulu.Karena tak punya kamera,aku meminjam kamera dari seorang teman.Saat itu aku belum mengenal adanya kamera digital,jadi masih memakai rol film.

Sungguh merepotkan kamera dengan rol film itu,sekaligus tak efektif,karena seringkali hasil cetakan yang didapat tidak sesuai dengan gambaran yang diinginkan.Akibatnya,banyak film yang terbuang percuma.Akhirnya aku berhenti,karena dana yang terbatas,selain juga sungkan karena terlalu sering meminjam kamera teman.

Dan baru dua minggu yang lalu aku mampu membeli kamera DSLR,seperti yang kuidam-idamkan dari dulu.Merknya Canon EOS 1000D.Kameraku sebelumnya adalah kamera saku,merknya juga Canon,tipe Powershot A460.Kamera itu rusak,dan biaya perbaikannya hampir sama bila membeli kamera yang baru dengan merk yang sama.

Dedaunan,bunga,lebah,atau bahkan jepitan jemuran pakaian di rumah,yang seringkali dianggap remeh,bisa menjadi obyek yang istimewa bagi seseorang yang memiliki hobi fotografi.Seperti halnya foto di atas.

Pada dasarnya,aku menyukai kamera DSLR karena kemampuannya membuat area yang kabur di belakang obyek utama.Selidik punya selidik,cara mendapatkannya mudah saja.Tinggal setting aperture sebesar mungkin kemudian atur kecepatan rana sedemikian rupa hingga eksposurnya pas,lalu jepret.Selesai perkara.

Persoalannya sekarang adalah,banyaknya pernak-pernik yang harus dibeli.Mulai dari lensa macam-macam yang harganya mahal-mahal itu,tas khusus kamera,sampai kit pembersih lensa.Sementara itu,istri tentu tak menganggap hal potret-memotret itu satu hal yang penting,jadi alokasi dana untuk itu bolehlah ditaruh di urutan nomor kesekian.Belum lagi dalam waktu dekat aku juga berkeinginan untuk membeli raket badminton.Sepertinya,hobi memang tak mau berhenti untuk menggerogoti uang dari kantong kita.Hobi itu rakus,seperti tikus.

9 komentar:

berkarya merajut harapan mengatakan...

yupz, but now sdh ada bendahara yang baek :)

yenni 'yendoel' mengatakan...

aku juga tertarik ndri! tapi mengingat mahalnya hobi satu ini, yah sudahlah... gak diperdalam rasa ketertarikanku itu...hehehee...
btw, objek foto yg sederhana dg komposisi warna yg mayan cakep! jepitan jemuran kayak gitu cepat rusak kena sinar matahari. kalo di sini, jepitan jemuran yg dari bambu/kayu yg awet bisa dipakai bertahun2. dari bambunya masih baru dan berwarna kuning, sampai akhirnya warnanya memerah/mencoklat.

ririn mengatakan...

dokter, saya datang lagi! hahahaha
lama ga kesini, perasaan dulu isi postingnya nama obat susah-susah, sekarang jepit jemuran pun masuk,hahaha

setuju! yang simpel sebenernya bisa jadi bagus-misalnya jepit jemuran :D-, tergantung yang pegang kamera ;)

iyem mengatakan...

jepitannya masih bagus...
beda sam di kos ku...
:D

baburinix! mengatakan...

wah asik deh udah ganti camera nih....

ndri klo boleh tahu nama obat untuk badan yang bisulan seperti jerawat itu apa an sih?

Andri Journal mengatakan...

@ baburinix! :
Obat untuk jerawat bisa pakai antibiotik doxycycline 2 x 100 mg selama 5 hari.

dukdig mengatakan...

Pak dokter, Jepitan jemurannya itu generik apa yang paten yah??hehehe
Benar bgt pak hobi potograpi pernak perniknya yang mahal... lensa, filter, blitz dll nya bisa bikin puasa senin kamis... Selasa,rabu, jumat, sabtu minggu makan di mertua.

bhogey mengatakan...

om andri udah nikah???
pengen kamera juga ga kesampean aku om :((

nurrahman mengatakan...

wah jemuran aja difoto jadi bagus gitu,saya jd ngiri pengen bisa fotografi.tp cuma punya camera digital biasa (doh)

Recent Comments